SELALU POSITIF THINGKING DAN AMBIL HIKMAH NYA - Kumpulan Cerpen

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


SELALU POSITIF THINGKING DAN AMBIL HIKMAH NYA

Cerpen Karangan : Dhesy Putri Rama Dhani



Langit terlihat begitu menarik, matahari terlihat malu untuk menampakkan wajah nya di balik awan tebal, hujan seakan ingin menyapa tapi angin menolaknya. Hujan membasahi teras, pohon, jalan depan, bunga, dan toko. Belum lagi sekolah, paginya berlumpur dan licin, dan saya bisa terpeleset jika tidak hati-hati. 


Ketika saya duduk di kelas 12, Persiapan menjelang Try Out terus dilakukan, terus berlatih dengan buku yang baru ku beli . Aku latihan setiap pulang sekolah, dan sebelum tidur. Enggan rasanya untuk menadahkan tangan, ketika aku sedang berjuang untuk membahagiakan mereka. Persiapan dan persiapan terus berlanjut., aku terus berdoa dan beribadah. Awal tahun ini, saya terus termotivasi.


Aku menulis semua mimpi saya di secarik kertas kecil dan menempelkannya di papan mimpi di kamar saya, sehingga setiap kali saya bangun saya sangat bersemangat untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu. Berbagai kutipan yang aku dapatkan dan ku tempelkan ke papan impian.


Bulan ini Alhamdulillah. Aku berhasil menggambar senyum terindah pada ibuku. Saat itu, Hari Ibu bertepatan dengan pembagian rapor semester genap secara rutin. Terima kasih Alhamdulillah. Saya mendapat predikat Siswa Terbaik di Kelas dan Siswa Terbaik di XII IPS. Sungguh, aku terkejut. Senang rasanya mendapatkan surat penghargaan bersama ibunda tercinta. Di Hari Ibu, kamu bisa memberikan hadiah terbaik untuk ibumu. Ketika saya sampai di rumah, ibu saya memberi tahu saya “pertahankan terus prestasimu ya nak! Semangat terus untuk menggapai cita-cita mu.”


Saatnya tryout, antara senang dan deg-degan bisa mengikuti tryout. Dengan segudang pengalaman, Anda bisa melihat betapa sengitnya persaingan Dan apa hasilnya? Saya selalu bersyukur atas semua yang saya dapatkan.

Namun, saya tidak selalu memiliki pemahaman yang baik tentang materi. matematika dasar. Ada masalah dengan dokumen ini. Saya terus mencari cara. Saya mencoba menghubungi guru matematika sekolah saya dan memintanya untuk mengajari saya. Dia pertama kali membebankan biaya, yang merupakan harga yang cukup tinggi untuk dibayar. Lagi pula, dia ingin menjadi sukarelawan untuk mengajari saya. Saya mengunjungi rumahnya setiap tiga hari seminggu. Aku akan memberitahunya jika dia punya waktu. Jika saya sibuk seperti biasa, saya harus belajar sendiri lagi.


Dua minggu sebelum pengumuman. Saya bersemangat untuk satu hari sampai pengumuman. Degedan “Tidak! Saya mencoba menekan perasaan ini dan menenangkannya. Terus berbicara dengan ibu saya menambah beban pikiran saya. Aku hanya ingin membuatnya bahagia.

Kebesokan hari nya.....

“Tahun ini kamu lanjutkan sekolah lagi” tiba tiba ayah ku berkata seperti itu dan entah apa yang aku rasakan intinya aku merasakan kebahagian yang luar bisa

“Aku ingin kuliah jauh yah” ucap ku.

“Tidak boleh jauh ya nak, ayah tidak mengizinkan mu kuliah jauh.”

“Tapi yahhhh.......”

“Turuti kata ayahmu anak, ayah memberikan yang terbaik padamu nak.” Saut ibu.

“Baiklah kalau begitu Bu”

“Ibu juga dukung kamu anak.”

“Iyaa ibu.” Kata aku.


Beberapa hari kemudian, saya memutuskan untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Swasta (PTS), namun kebingungan dan kekecewaan membuat saya merasa sendiri dan tidak bisa berpikir jernih untuk memilih gelar impian saya. Tapi saya mencoba menjalaninya dengan itikad baik, saya belajar keras dan keras. Semuanya datang tak terduga dan saya senang melewatinya sebagai mahasiswa setiap hari. Saya sangat dekat dengan teman sekelas saya dan kami sering menghabiskan waktu bersama setelah kuliah. Saya benar-benar menemukan keluarga baru dan melupakan kekecewaan saya.


Pada saat itu aku benar benar bahagia sampai aku bersujud syukur kepada allah dan inilah keajaiban yang Allah janjikan untuk aku dan aku merasa bersyukur atas apa yang telah aku lalui, karena itu sebagai pelajaran yang berharga yang bisa aku ambil hikmahnya di suatu saat nanti. Saya pikir jalan hidup yang telah Allah SWT tetapkan untuk saya sangat baik. Aku sedikit demi sedikit menyerah satu per satu agar saya bisa bersyukur dan terus bekerja keras. Melalui usaha saya, sampai suatu saat, saya menemukan diri saya bahagia dan berguna bagi orang lain dari usahaku."


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.