Pupus - Kumpulan Cerpen

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


Pupus

(Septi Damayanti)


Ini kisah cinta gadis remaja dengan obsesi yang menggebu tentang perasaannya pada seseorang  yang sangat ia idamkan. Gadis itu Bernama Syifa seorang yang manis juga bersifat lembut, maka tak heran banyak yang mengaguminya bahkan tak sedikit lelaki yang mengejarnya. Namun, tidak mudah mendapatkan hatinya meskipun sifatnya sangat ramah kepada siapapun.

   Suatu hari Ia melihat lelaki yang membuatnya terpesona dengan sikap yang diamatinya. Lelaki itu Bernama Raihan berparas tampan dengan kemeja terkancing semua yang menandakan seseorang yang kalem. Dengan tekat yang kuat Syifa mencari tahu tentang Raihan melalui media sosial yang akhirnya mereka dapat saling berkomunikasi. 

   Proses perkenalan mereka sangat cepat bahkan untuk obrolan apapun saling menyambung. Mungkin karena banyak kesamaan tentang mereka sehingga rasa nyaman itu muncul. Perasaan Syifa yang semakin tak menentu untuk memiliki hatinya Raihan. Namun Ia tidak tahu apa yang dirasakan Raihan, karena Ia tak pernah mengungkapkan perasaanya. Sedangkan perlakuan Raihan selalu membuatnya semakin jatuh cinta dan merasa selalu mencari seorang yang special.

    Banyak kisah yang telah mereka lalui, bahkan tak jarang jika tidak komunikasi sama sekali bahkan saling menyakiti. Karena sebuah hubungan tanpa kepastian yang membuatnya selalu overthinking dan tidak bisa melakukan apa- apa termasuk bilang cemburu. Mereka tidak bisa memutuskan untuk menjalin hubungan karena alasan berbeda keyakinan. Memang berat dan tidak bisa dipaksakan, namun semua pasti ada jalan terbaik jika dilalui Bersama .

    Syifa begitu menyayangi Raihan dan rela melakukan apapun untuknya. Meskipun sering diaikab dan membuatnya sedih namun tidak mengurangi rasanya ataupun membencinya. Ia yang selalu berusaha menjadi yang terbaik karena hanya Raihan lah yang dapat menakhlukkan hatinya, yang mampu meredam keegoisan Syifa terhadap apapun.

   Suatu hari Syifa mendapat kabar bahwa Raihan sakit, Ia bergegas ingin menjenguk Ke rumahnya. Perasaan cemas karena kepikiran seseorang yang dicintainya hingga tidak fokus di perjalanan. Ternyata takdir berkata lain, Ia mengalami kecelakaan hebat yang membuatnya kehilangan nyawa. Ia telah membuktikan ketulusanya dengan menjadikan lelaki itu sebagai cinta terakhirnya. 

  Bagaimana dengan Raihan saat tahu keadaan Syifa? Telephone Raihan berdering terus- menerus ternyata spam chat dan telephone dari teman- temanya. Ia diberi kabar bahwa Syifa meninggal dunia, berasa napasnya berhenti saat itu juga waktu mendengar kabar itu. Raihan langsung mencari keberadaan Syifa dan meminta maaf atas semua perilakunya yang belum bisa menjadiapa yang dia harapkan dan mengantarkan sampai di peristirahatanya yang terakhir.Hari-harinya kini  hampa tanpa sosok Wanita tulus yang selalu sabar dengan berbagai sikapnya yang selalu berubah dan dingin itu. Waktupun berjalan lama dan Ia tak kunjung menemukan Wanita seperti Syifa. Raihan menyadari bahwa LDR terjauh bukanlah  beda kepercayaan, melainkan beda alam. Ia terlambat menyadari dan waktu tidak dapat diputar Kembali dan ketulusan itu harus diperjungkan karena tidak dapat digantikan oleh siapapun. Kini, semuanya telah pupus dan tak bisa dilakukan selain mengikhlaskan sehingga sampailah dititik tertinggi mencintai. 

"


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.