HALF - Kumpulan Cerpen

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


HALF

Shofia Nur Makkiyah


Bercerita tentang seorang gadis berumur 16 tahun, dia bernama Hatsuzushi friza, dia adalah gadis yang mempunyai banyak kelebihan, seperti ingatan yang sangat kuat, penciuman yang tajam, iq diatas rata2 dan masih banyak lagi kelebihan yang friza punya.Friza berpenampilan setinggi 142 cm, berambut hitam gradasi biru tua yang sepanjang punggung diikat pita putih, bola mata yang indah berwarna ungu yang soft dan wajah baby face yang membuat banyak orang menyangka dia masih berumur 8 tahunan. Friza adalah orang yang tak bisa ditebak arah berfikirnya.

Suatu hari friza iseng untuk bermain ke tempat kuil terpencil di kota Tokyo, saat friza pertama kali menginjakkan kakinya di kuil itu, dia merasa tempat ini berbahaya baginya. Karna friza sifatnya sangat penasaran dengan hal mistis seperti ini dia masih saja menelusuri kuil itu. Tiba2 suara mendengung yang sangat keras terdengar oleh friza dan juga membuat friza sangat terkejut. Kejadian ini sudah membuat friza sangat yakin bahwa tempat ini sangat berbahaya baginya. Keringat dingin mengucur, dari atap kuil ada sebuah benda terjatuh yaitu pisau yang dipenuhi darah. Friza dengan reflex dia menutup hidungnya dengan kain.

Friza menoleh kearah atap. Hal yang membuat friza terkejut sekali lagi. Friza melihat sebuah portal hitam seperti black hole berada tepat diatas dirinya. Friza mengulurkan tangannya keatas menyentuh portal itu. Rasa sakit menjulur ke seluruh badan friza, rasa sakitnya seperti seluruh badan diiris iris memakai pisau yang tumpul. Tiba2 friza merasa seluruh badannya lemas. Karna friza tak bisa menahan rasa sakit yang dirasakan, friza pun pasrah dan tak sadarkan diri.

Disuatu hutan misterius. terlihat seorang gadis cantik berambut merah panjang, bola mata berwarna hitam dan memakai pakaian seperti khas seorang ksatria. Rambut merah panjangnya terayun dengan lembut, matanya menatap sendu kearah bulan sabit yang kini bersinar lebih terang dari biasanya. Gadis itu menutup matanya butiran demi butiran air keluar dari pelupuk matanya.

Dia menggumamkan sebuah kata yang terdengar sedih tapi bahagia yaitu ‘perang akan segera berakhir, kejayaan manusia akan kembali lagi.. dan aku.. yang akan merebutnya’ gadis itu berjalan kesebuah gua yang terlihat dari luar banyak darah2 berceceran. Gadis itu pun memasuki gua itu. Pengelihatannya disambut dengan darah dan mayat2 berceceran dimanapun. Diujung gua terlihat sebuah pedang yang tergeletak. Dia pun mengambil pedang itu dan berlari keluar gua dengan tergesa gesa.

Kembali ditempat friza, dia terbangun disebuah kamar mewah, friza berubah menjadi bayi. Friza sangat terkejut dan panic, bagaimana dirinya bisa sampai ditempat seperti ini. Kreek.. suara pintu terbuka, masuklah seorang maid,dia memangku friza dan membawa friza kesebuah aula yang sangat luas walaupun menyeramkan. Ternyata aula itu adalah ruang tahta, dikursi singgasana duduklah seorang lelaki tampan berambut perak dan berbola mata merah didampingi dengan pupil seperti kucing berwarna hitam.

Lelaki itu tersenyum misterius. Maid itu berkata bahwa inilah bayi yang tercipta dari mana kegelapan dan cahaya. Lelaki itu  mengambil bayi itu dari maid. Lelaki itu atau kita sebut saja raja iblis, Michael Beelzebub. Michael seperti memasukkan aura dirinya ke friza. Friza yang memiliki kesadaran dan kepintaran seperti orang dewasa, dia memberontak tapi apa dayanya melawan, friza masih bayi.

15 tahun kemudian

Friza kini sudah tumbuh besar dan dikenal sebagai putri raja iblis Michael bernama, tessta vernatra, berpenampilan berambut perak  sepanjang pahanya, dan berbola mata berwarna merah ditemani pupil kucing berwarna hitam. Friza atau tessta adalah satu satunya anak angkat yang paling disayangi oleh raja iblis. Tessta mempunyai kakak laki2 bernama arien Beelzebub. Arien kurang menyukai keberadaan tessta, arien juga termasuk 10 makhluk terkuat yang dikenal seluruh makhluk. Kenapa arien kurang menyukai keberadaan tessta, dia beranggapan sifat tessta kekanak kanakan seperti adik yang lainnya.

Suati hari tessta berencana untuk kabur dari istananya, tetapi ketika tessta akan mendekati gerbang keluar istana, dia hampiri oleh arien, penampilan arien hamper sama seperti tessta. Yang membedakan hanya rambut arien berwarna hitan dan jauh lebih pendek dari dirinya. Arien bertanya bahwa tessta ingin pergi kemana. Tessta menjawab, tessta dirinya ingin pergi ke taman. Sebenarnya arien tau tessta ingin kabur tetapi dia biarkan, seolah olah arien bodoh padaha dia bodoh sedikitpun tidak.


Tessta bertanya kepada arien bahwa kenapa dia mendatangi dirinya. Tapi tanpa menjawab arien mendengus dan berjalan kembali menjauhi tessta. Tessta tidak merasa jengkel atupun kesal, tetapi malahan tessta merasa senang karena si arien itu tak akan mengganggu rencana untuk kabur. Setelah beberapa usaha yang tessta lakukan ia berhasil keluar dari wilayah istana, tapi apa alas an tessta berkeinginan kabur dari istana? Yaitu dia dari umurnya 7 tahun dipaksa untuk berlatih dan berlatih sampai sekarang dengan atas perintah raja iblis.

Setelah rencana pertama tessta berhasil dia ingin mengunjungi Negara manusia untuk refreshing, Negara manusia bernama claudien. Setelah sampai digerbangnya tessta terpukau, banyak orang baik ras manusia ataupun bukan mengantri untuk memasuki ibu kota claudien yaitu kota claude. Tessta pun sebentar lagi masuk kedalam gerbang. Tapi sebelum itu tessta diperiksa agar benda yang berbahaya tidak memasuki kota.

Penjaga gerbang meminta tessta membuka jubah hitam yang menutupi seluruh tubuhnya. Tessta pun membuka jubahnya. Untung saja wujud iblisnya telah ia rubah menjadi wujud manusia. Penjaga gerbang itu sangat terpana dengan kecantikan tessta, pada dasarnya tessta terlihat sangat cantik, bahkan dia diberikan julukan sebagai wanita tercantik ketika dinegaranya.

Ketika tessta memasuki gerbang, pandangannya disambut dengan bangunan2 yang tertata rapih dan indah, yang tinggal dikota claude bukan hanya ras manusia saja tetapi ada ras elf, dwarf, half animal dan masih banyak lagi. Tessta mencari rumah makan terdekat, tapi ketika ia sudah menemukannya. Tessta baru ingat bahwa dia tidak mempunyai sepeser uang pun. Karna tessta sudah tak kuat karna lapar, tessta memutuskan untuk menahan rasa lapar dan mencari perkerjaan.

Tessta bertanya bertanya keseorang gadis muda yang bernama  elisa. dia elisa berpenampilan rambut pirang sepanjang pundak dan berbola mata coklat, elisa memandu tessta ketempat guild pusat, tessta berterima kasih kepada elisa, tessta menawarkan apapun untuk berterima kasih kepada elisa. Dia elisa menunduk, entah kenapa elisa menangis, elisa berkata bahwa ia ingin menjadi siapapun asalkan elisa tak sendiri lagi.

Tessta mengerti betul apa yang dirasakan elisa, kesedihan, kesepian dan rasa sakit terasa sangat pedih. Karena tessta pernah merasakan semua itu.

Flashback

Seorang anak kecil kehujanan dipinggir jalan, anak kecil itu hanya bisa menangis. Tetapi seorang wanita memegang  payung dan menghampiri anak itu. Wanita itu menatap anak itu atau tessta. Wanita itu bertanya kepada tessta apa yang ia tangisi sampai2 membuat tessta memalukan sangat memalukan seperti orang hina.

Tessta berhenti menangis. Dia menatap wanita itu dengan raut seperti mempunyai secercah harapan. Hingga wanita itu bertanya, apakah kau ingin terus terusan seperti ini? Tessta menggeleng. Wanita itu menawarkan tessta untuk berdiri. Tessta pun menerimanya.

Flashback of

Ketika tessta mengingat kenangan pahit dan kenangan manis dia mengeluarkan butir2 air dari pelupuk matanya. Elisa bertanya kenapa tessta menangis. Tessta mengelap air matanya dan masuk kedalam guild sambil berpegangan tangan dengan elisa. Tessta berkata bahwa sejak detik ini elisa menjadi adik tessta.

Ketika didalam guild seorang wanita menghampiri mereka berdua dan bertanya bahwa ada perlu apa tessta dan elisa kemari? Tessta menjawab bahwa aku dan adikku ingin menjadi seorang petualang. Setelah itu wanta itu mempersilahkan tessta dan elisa mengikutinya. Elisa dan tessta pun mendaftar dan menjadi petualang. Tessta mengikuti bidang assassin dan mencapai rank diamond, sedangkan elisa menjadi magister rank gold.

Mereka berdua diberi misi rank adamatium yaitu membantai 89 orc dan mengambil core monster itu. Nama monster orc sudah sangat familiar ditelinga tessta, karna ketika di istana dia diberi misi untuk membantai 1 kaum orc biru dan sekarang tlah punah karna dibantai oleh tessta. Jadi hal seperti ini sangatlah mudah bagi tessta.

Mereka berdua tlah pergi kehutan untuk membantai orc. 2 hari kemudian mereka berdua datang ke guild an memberikan 89 core orc tingkat champion, mereka berdua mendapatkan 100 diamond dan kenaikan rank. Mereka langsung membeli makan dan memberi rumah untuk tempat tinggal selama di kota ini. Waktu tak terasa sudah berlalu.

10 tahun kemudian

Selama 10 tahun tessta ini kabur, banyak dari pihak raja iblis mencari cari tessta. Suatu hari ketika tessta sedang melaksanakan misi di palung reas, tessta hampir tertangkap, tapi karena tessta jauh lebih kuat dari orang yang ingin membawa tessta. tentu saja tessta bisa meloloskan diri.

Suatu hari ketika tessta sedang sendiri dan elisa sedang mengerjakan misi dalam waktu yang lama. Dia merenungkan diri, dikamar pribadinya. Tessta merasa apakah dirinya selama 10 tahun bersama elisa, apakah elisa masih memerlukan dirinya lagi? Dibenak hati tessta merasa tidak diperlukan lagi. Elisa sudah bisa berusaha sendiri dan hidup sendiri.

Dari detik ini tessta mengirim surat kepada ketua guild bahwa dirinya akan mengundurkan diri. Setelah mengirimkan surat itu, sebuah berita beredar dimanapun. Bahwa petualang rank half unlimited mengundurkan diri dari guild pusat. Berita ini sampai ketelinga elisa. Elisa tergesa gesa untuk pulang, ketika pulang tidak ada siapapun dirumah itu. Hanya sepucuk surat dimeja elisa. Elisa menangis dan menyesal kenapa dia tidak menjadi orang lemah saja

Disisi lain

Tessta sudah tidak mempunyai hal yang harus dia kerjakan lagi, dan sekarang tessta akan melakukan hal iseng yaitu membebaskan naga abadi yang disegel. Letaknya dikutub utara atau snowland. Tempat yang tak pernah tidak ada salju ditempat itu, atau kata lain musim dingin tak terhingga. Tessta ingin melepaskan segel naga itu dan ingin menjadikan naga itu peliharaannya.

Tessta mempunyai motto yang selalu ia taruh terus menerus didalam hati, yaitu jika kau mempunyai kekuatan, kau bisa mendapatkan segalanya. Oleh karena itu dia tidak ragu untuk melepaskan naga abadi yang tingkat kebahayaannya “kiamat”

Tessta sudah sampai disnowland. Tessta melihat hamparan salju yang seperti dari arah timur sampai kebarat. Tessta merasa menjadi orang paling bebas diantara segalanya.



END

"


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.