LOMBA CIPTA PUISI NASIONAL @LOMBATERUPDATE X @INFOLOMBAPUISI DEADLINE 14 OKTOBER 2021

KU TUNGGU KEMBALIMU

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


"KU TUNGGU KEMBALIMU


KU TUNGGU KEMBALIMU.                      Pagi ini aku siap""untuk kesekolah,setelah siap"" aku pergi ke garansi untuk mengambil sepedaku.

           Maaaa!paaaa! Aku berangkat yaa!!

           Iyaaa nak!!

Hari ini hari yg cerah,terik matahari pagi yg menghangatkan tubuh,embun pagi di dedaunan begitu indah bagiku,tetapii..

           Uhhh dia lagi dia lagi bosan aku melihatnyaa!

           Haii riskaa!

 Yaa,namaku riska,haii semua salam kenal yah!!,

 Haii namaku teo,temennya riska!

 Apa sihh yg baca gk perlu tau nama lu siapa!!

 Eyyyyy,,sapa bilang?

 Stttttt udah"" lanjut ke ceritaaaa.

 Btw,udah kan perkenalan kita hehe,kita emng gk pernah akur, tapi banyak yg bilang kalo kita mirip, eww gk bagiku gw gk mirip ama si teo muka nyenyed itu.

 Kita sahabat sekaligus musuh,kita sering banget berantem cuma karna hal"" yg sepele,tapi bagi kita itu udah biasa,bahkan orang"" sekitar nganggap becandanya kita emng begini hehe...

           Rumah kita gk jauh"" banget sih,kita bakal ketemu di jalan belokan deket penjual batagor,kang batagor juga langganan aku,kita cs an nie..

Sampe sekolah aku langsung bergegas masuk ke kelas karna bentar lagi bell berbunyi.

             Cia:ka,kok baru dateng!

             Riska:kek gatau aja deh!

             Cia:ya elahhh,keknya lu gk pernah akur ama dia(teo),kenapa sii!

             Riska:gatau ah!males.

Cia adalah sahabat gw dari smp,dia tau segalanya tentang gw,ter thebest pokoknya!

Bell berbunyi pertanda waktu istirahat telah tiba,cia langsung kegirangan menuju ke mejaku.

             Cia:riskaaaaaaaaaaa!!

             Riska:ape.

             Cia:kantin yokk!

             Riska:gasss

Kita kekantin buat beli makanan,yakali beli emas asekk garing,sesampenya di kantin..

        Dia lagi dia lagiiiii!!

        Cia:yaa ampun,fiks kalian jodohh!

        TEO!!!

Teo cuma noleh sebentar abis itu lanjut makan,gw jg gk peduliii mau dia dateng apa gknyaa yg penting aku lapar sekarang.

        Ciaaaa aku laperrr kuylahh belii

        Iyaaaaa inii otw ah elah

        Cia:bu beli baksonya 2 yah di meja sana!

        Bu kantin:oke neng

Cia langsung pergi ke hadapan bryan,aihhh cia emng caffer,

Tiba"" ada yg nepuk pundakku.

           Heyy riskaa

           Ehh sasya kenapa syaa?

           Gakk kamu udah disini aja..

           Iya niih kamu lama sih!

Sasya temen deketku kita beda kelas,orangnya emng cantik,manis pinter idaman para kaum adam disekolah..

Pulang sekolah,aku cia,sasya,bryan,teo pulang bareng,sekalian jalan""karna jalan pulang kita se arah,

            Bryan: ehh,bentar ban rodaku kempes nih!

            Cia:mau w benerin gk bry?

            Bryan:anehh,emng bisa?

            Sasya:heh,kalian lapar ya?tinggal dibawa ke bengkel di pompa gampang!

            Cia:lah iyaa,anehh ah!!

            Bry:nahh,ini nih kalo orang lagi laper!

            Teo:gimana kalo nanti kita mampir di tempat batagor deket rumah gw,langganan itu mah dijamin maknyoss!

            Sasya:wahh,boleh tuu

            Riska:yoklaah cepet,panas nih!

            Cia:hilihh,lu laper kan ris?

            Riska:gatau.

Terusss sepedanyaa gimana wehhhhh 

Tuntunn!!!

Bry mau cia bantuin gk?

Ciaa bryan bonceng yah?nanti cia pegangin sepeda bryan di belakang.

Boleh!

        Kita makan batagor langganan yaa teo.

Ampe kita kenyang,setelah kenyang kita pulang ke rumah masing"",

           Baaayy hati"" yaaa

Aku ama teo cuma mrengos doang gada senyum""nya.

Sesampe di rumah aku langsung bergegas ke kamar buat mandi,ganti baju abis itu rebahan.

            Mama:nakk!!

            Yaaaa makk!

            Sini bentarr!

            Aduh baru aja rebahan udah dipanggil aja,

            Riska:kenapa mak?

            Mama:nak ambilkan remot itu buat mama nak kaki mama lagi sakit ini!

            Yaaaaaa,nihh

Maa,besok riska anterin yak!

Minta papamu!

Aaaaaaa,aku tertidur pulas di ranjangku   

       Besok pagi hari minggu gesss,lupaa kalo minggu ngapa minta anter ya ampun..

Pagi ini mama blm masak,tapi aku laper.

        Maaaa riska laper loh!

        Beli bubur sana!

        Dyuit?

Aku langsung pergi ke tempat tukang bubur,tukang buburnya jg gk jauh"" amat deket rumah si bryan,sekalian mampir sapa tau dapet ayam hehe.

       Bryan! Bryan!

       Apaaa ris

       Jalan"" yok

       Otw

       Cia:riskaaaaaa!

       Eh cia napa ci? Ikut yok ci

       Cia:kemana?

       Jalan""bareng si bryan.

       Cia: gw mau beli bubur!

       Samaa gw jg

       Nahh oke kuylahh

       Gasss nguenggg!!

Kita sepeda santai bareng bertiga,cia ama bryan boncengan karna you know lah sepeda si bryan bocor,tanpa disadari ketemu ama si nyenyed,ahh capek bat ketemu dia muluu,

          Cia:teo!! Kuylah ikut sepedaan!

          Teo:males ambil sepeda!

          Cia:boncengan ama si riska ae

Ris, bonceng yahhh!!!

Malessss

Teo langsung menaiki sepedaku yg pas lagi jalan dan alhasil kita jatuh,,,

      BRUKKK,

   aduh!!! Lu sih,sakit tauuuu

   Ya maaf lu gpp?

   Udah tau jatuh,masih ditanya gpp!

   Cia:eh ris lu gpp?

   Gak gw gpp

Aku langsung pulang ke ruma tinggalin sepedaku ama teo.

Singkat aja kita udah mau lulus sma,tinggal melanjutkan ke jenjang kuliah atau kerja             

Besok hari gradued atau apalah itu iya,,

Malam ini aku tidur awal buat persiapn besok biar gk terlmbat nyatanya gk bisaaaaaa!!!! Malam ini aku tidur jam 1 malem..

              Dekkkk bangunnn udah siangg iniiii!!

              Nantii makk,15 menit lagiii

              Dekkkk

              Iyaaaaaaa

Aku langsung siap"" terbangun buat pergi ke sekolah,hari ini aku dianterin ama papa kecayangan, sampenya di sekolah aku langsung disambut ama ciaa..

          ""  Beeb hari ini cantik battt aaa""

          ""  Nyehh ngape si lu ca""

            Bryan:heii ris

            Riska:juga!

            Sasya:riskaaa,cantik bangt kamu!

            Riska:makasih!

   Bryan:btw tuh si teo dateng teo!!

Teo cuma noleh doang,kebiasaan!,lama"" kesel ama yg namanya teo sok cuek banget najong bikin emosiiii!!!

Teoo!!! Aku langsung panggil dia karna udah kesel ama sikap dia yg sok sok an itu!

            Apaa sayang?

            Dihh najong bat!

            Cia:teo! Lu hari ini cakep bat!

            Sasya:iya nih,cakep

            Teo:iyalah harus teo mah emng cakep tiap hari,cuman karna mata kalian burem aja

            Riska:dah yok bentar lagi mau dimulai!

            Semuaa acara udah seleasai kita kumpul"" dulu sebelum pulang,karna pasti kalo udah kuliah atau cari kerjaan bakal gada waktu buat ngumpul bersama lagi

    Singkat cerita....

            Cia,bryan memutuskan pergi ke australia buat kuliah disana,sasya pergi ke jepang, tinggal aku ama teo yg masih disini.

        Tiba"" ada notif dari teo di wea

        👦nyenyed(ris..)

        👦nyenyed(keluar bentar gw mau ngomong)

        🙎riska(yaaa)

Entah si teo mau ngomong apa aku langsung bergegas keluar mencari dia,

     Teooo

       Riskaaa gw mau ngomong bentar.

     Apaa

     2 hari lagi gw pindah ris,gw tau lu pasti gk peduli tapii gw pengen 2 hari itu full bareng ama lo!

     Kemana?

     Gw ikut nyokap,bokap gw ke jepang!

     Owwh ok.

2 hari sebelum dia berangkat ke jepang kita vc bareng bryan,cia,sasya mereka udah dapet tempat baru mereka,semoga betah yaa jangan lupain kita,

        Teo: Riskaa!,lu tau gk sih?

        Riska:Apaan?

          Teo:Pertama kali kita temenan

           Riska: Lah?

        Teo: Iyaa anjir,dulu lo galak banget,semua cwok pada takut ama lu ahahaha

           Riska: Segalak itu ya gw?

        Teo: Iyaaaa anjirr hahahah

         Teo:Ris,kalo gw di jepang lu bakal kangen gw gak?

        Riska:Pfttt buat apa gw kangenin lu.

        Teo: Ternyata bener..

          Riska:Kenape?aneh bat lu.

          Teo:Gak,gak papa

        Teo:Ris,jujur aja gw serius ngomong ini ke lu,gw gatau lu mau percaya atau gknya

 Teo ngedekatin mukanya ke gw,dann

 Fuhhhh! Teo niup poni gw yg tipis ditambah dia acak"" rambut gw..

           "" ihhhhh mles bangettt,rambut gw berantakan kan teo!""

           ""Wkwkwk,kenapa cayang?""

          "" Halah,najong bat,tauk gw ngambek ama lu!""

          ""Sejak kapan sih yg namanya riska gk ngambek ama teo!""

          ""gatau pengen batagor!

          ""yee ngodee!""

          Bodooooo

Alhasil kita makan batagor bareng yey!

    Kang batagor:gimana? Ini spesial loh neng!

    Riska: enakk,kek biasa!(sambil menaikan salah satu alisnya)

    Kang batagor:besok mau kuliah di mana neng?

    Riska:kurang tau kang

    Teo:ehemmm

Kasian banget kali ini dia kacangin yahahah,

Singkat cerita 2 hari udah kita lewati bersama dan itu terasa cepet banget,besok hari dimana teo bakal ke jepang..

      Pagi ini aku bantu"" teo beberes,saatnya teo berangkat ke bandara.

         ""teoo hati"" yaa,jangan lupa makan!""

         ""iyaa cayangkuh,, tuututu""

         ""apaa sii,(menahan air mata)""

         ""jaga hati,and hati"" jg semoga bisa dipertemukan lagi yah""

 Teo langsung meluk gw sambil berbisik(gw suka ama lu ris) tunggu gw balik ya! 

       Aku langsung kaget,maksud dari ini apa?teo lu buaya deh males!,tapiiii aku bakak tunggu kembalimu kok,jangan lupakan aku yah..     





             MAKASIH UDAH BACA😚

             SEMOGA SUKA YAAA..."


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.