Ilmu Berpindah Tempat Dengan Sekejap Mata Dari ODGJ - Kumpulan Cerpen

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


 Ilmu Berpindah Tempat Dengan Sekejap Mata Dari ODGJ


Aku Putri seorang gadis asli Sumatera Barat yang kini tengah sibuk dengan bisnis kecil-kecilan yang aku dirikan dari uang 100 ribu. Aku membuka usaha kue yang kini sedang aku rintis bersama mama dan kakak ku dirumah. Dua hari yang lalu aku sedang melakukan perjalanan menuju sekolah-sekolah yang bisa aku tumpangi dagangan ku disana. Setidak nya jika aku menitipkan jualanku di lingkungan sekolah-sekolah itu lebih memudahkan jualan ku untuk terjual lebih banyak. Di bandingkan menunggu orderan online dari whatsapp atau Instagram. 

Aku memulai perjalanan ku pada pukul 9 pagi, lalu mengujungi sekolah terdekat dari rumah terlebih dahulu. Dan Alhamdulillah setiap sekolah yang kami kunjungi menerima dengan baik dan memperbolehkan aku menitipkan jualan ku disekolah tersebut. Tibalah di sekolah terakhir, ketika menuju pulang aku mengajak kakak ku untuk berhenti di salah satu toko plastic penjual kotak makanan yang biasa kami kunjungi. Karena aku hendak membeli kotak kue di toko itu.

Diperjalanan menuju toko tersebut, kami berselisih dengan seorang ODGJ yang sedang berjalan kaki berlawanan arah dengan kami. Ia menuju arah pasar, sepertinya ingin mencari keramaian, Pikirku. Jarak toko dari pasar lumayan cukup jauh, jika berjalan kaki akan membutuhkan waktu kurang lebih selama 30 menit. Ku menoleh kebelakang, ODGJ itu tetap focus berjalan kedepan. Tak lama dari itu, Beberapa menit kemudian kami tiba di toko plastic.  aku langsung turun memilih kotak kue yang akan aku beli. Sedangkan kakak ku duduk di atas motor menunggu aku berbelanja. 

Disaat aku sibuk memilih kotak kue , tiba tiba kakak ku memanggil ku. lantas aku bergegas keluar dari toko tersebut. dan Tanpa disadari ternyata ODGJ yang kami lihat sewaktu di perjalanan menuju toko itu ternyata dia lebih dahulu tiba diseberang toko daripada kami. Kami pun kaget dan terheran melihat ODGJ itu berjalan di depan toko tersebut. Kemudian ODGJ itu berjalan menuju rumah makan yang ada didekat sana. 

Melihat gerak-gerik ODGJ itu dia seolah tidak sedang melakukan perjalanan jauh, namun seperti sedang memulai perjalanan nya. Dan tentunya melihat kejadian aneh itu menjadi sebuah tanda Tanya buat kami. Kenapa dia bisa berada di depan toko itu sedangkan dia berselisih dengan kami di pasar. Apa ada yang menumpangi nya dengan motor ? Tanya ku, dan logika nya jika memang ada yang menumpangi nya dengan motor, tentu itu juga membutuhkan waktu beberapa menit setelah kami sampai di toko itu. 


“kak, kok bisa yaa ? Tanya ku pada kakak

“ Entahlah, akupun juga tidak tau ” jawab kakak menggelengkan kepala


Selesai berbelanja kami pun pulang, sepanjang perjalanan kejadian aneh itu masih saja menjadi tanda Tanya. Atau mungkin semasa waras nya ODGJ itu menuntut ilmu Hitam ? yang pada akhirnya bertolak belakang pada kehidupan nya? 


Entahlah 

Sampai sekarang belum ku temui jawaban nya


Cerita Oleh : Winda Putri Ali"


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.