LOMBA CIPTA PUISI NASIONAL @LOMBATERUPDATE X @INFOLOMBAPUISI DEADLINE 14 OKTOBER 2021

Cerpen dilham muzzamil hasbillah

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


"“Pada satu hari. Dua orang sahabat tengah asyik berbagi cerita. Mulai dari cerita keseharian nya masing masing, seperti game, fillm, hingga sepak bola. Namun pada satu waktu, mereka tersadar. Ada yang tidak beres dengan mereka berdua, setelah bercerita tentang cinta”

Dua orang sahabat itu bernama riki dan raka. Mereka adalah remaja yang yang masih duduk di bangku SMA. Dan mereka berdua memiliki hobby yang serupa ialah sepak bola. Dengan hobby nya itu, menjadikan nya dua sejoli yang selalu kemana-mana berdua.

Riki dan raka pula memiliki paras wajah yang istimewa. Yang menjadikan nya lelaki yang di gandrungi oleh banyak wanita. Terutama di sekolahan nya. dikenal sebagai lelaki yang tampan. Tidak membuat nya mudah untuk jatuh cinta begitu saja. Mereka berdua lebih memilih tidak menghirau kan pujian-pujian yang di lontarkan para wanita kepada diri nya.

Terutama raka! Raka terbilang masih awam dengan dunia rasa perasa yang sulit untuk di ungkap kan oleh sebuah kata. Tiada lain adalah rasa cinta. Raka sendiri belum pernah sama sekali mengalami yang nama nya percintaan. Namun untuk soal pujian raka malah sudah berbalik bosan.

Seperti mana orang-orang bilang? “sesuatu akan nampak istimewa di saat terlihat berbeda” bagaimana tidak, fashion selalu menjadi hal menarik kala sudah banyak orang yang melihat. Beda dari yang sudah pernah seseorang lihat menjadi kan nya terlihat istimewa.

Sama seperti yang di rasakan oleh raka. Di kala wanita-wanita lain banyak memuji lantaran paras nya yang tampan rupawan. Tapi yang kali ini raka lihat wanita itu cuek dan lebih memilih asik membaca buku yang ia pegang dengan sebelah tangan dan hetset di telinga. 

Sontak hati raka terkesima pada wanita yang ia lihat di kantin depan sana. Wajah yang cantik, kulit yang putih selayak nya orang Indonesia, dan rambut panjang di ikat, telah berhasil memikat perasaan hati dari seorang lelaki yang banyak di puja puji ini.

Dan raka seolah-olah menjadi seseorang yang barus saja berhasil sembuh dari penyakit lumpuh, perlahan mulai melangkah dengan perasaan yang gembira tiada tara. Hati nya kini mulai mencair dari yang sebelum nya membeku. Perlahan mencair karena panas nya rasa cinta yang bergejolak dalam hati nya.

Berbeda dengan riki. Seperti biasa riki menjalani keseharian nya dengan banyak mendengarkan music. Karena selain dari pada sepak bola, music juga menjadi salah satu yang ia gemari.

siapa sangka di saat-saat riki tengah asik mendengarkan music kesukaan nya, sambil menggeleng-geleng kan kepala. Tangan mendarat menepuk pelan pundak nya. sontak riki merasa kaget lalu menoleh ke hadapan nya. ternyara yang baru saja menepuk pundak nya adalah seorang wanita. 

Riki: “apa?” tanya nya.

“undangan” jawab si wanita dengan raut muka datar sambil menyodor kan keretas di lengan nya.

“Undangan apa?”

“ulang tahun citra kelas 12 IPS” 

Setelah itu, riki yang belum sempat membalas jawaban. Wanita itu pergi tanpa meninggal kan sepatah kata apapun. Dan riki meneriakan kata “terima kasih” sambil mengangkat dan melambai kan tangan nya.

Dan sekarang riki sama hal nya dengan raka. Sama merasakan hal yang berbeda. Riki mulai terkesima pada kejadian barusan yang ia alami. Yang konon kata nya wanita itu bernama sella. 

Hari demi hari. Riki merasa bawa diri nya merasa jatuh cinta kepada sella. Kedekatan nya makin terasa kala riki sudah memiliki nomor ponsel nya. malam hari di penuhi dengan rasa bahagia karena bisa selalu mendengar suara nya. 

Namun siapa sangka, setelah beberapa bulan kedekatan yang di jalin mereka berdua harus di sudahi karena rasa kecewa dan sakit di dada. Riki yang sudah terang terangan menyata kan bahwa dia suka. Selalu di jawab dengan kata; ”terlalu cepat nanti saja” ternyata jawaban itu adalah kata penenang yang di buat sella kepada riki yang di mabuk asmara cinta kepada nya. sella yang tidak mau membuat perasaan hati riki hancur berkeping-keping karena tidak bisa menerima riki untuk menjadi kekasih nya. sella tahu bahwa riki adalah sahabat baik raka yang kini sudah menjadi kekasih nya. sella sudah lebih dahulu di buat bahagia oleh raka. 

Raka mendekati sella kala sella tengah asik membaca. Berdialok singkat dengan nya, menorehkan rasa berbeda di antara kedua nya. sela merasa jika setiap pertanyaan yang raka lontarkan pada dia lebih menarik ketimbang lelaki manapun yang pernah mendekati nya. tingah nya yang sopan dan tidak banyak gaya. Telah berhasil menghangat kan ruang kosong di hati sella. Hingga berjalan nya waktu. Raka menembak nya secara langsung di sebuah café. “aku cinta sama kamu” bisik raka di dekat telinga sella. Kemudia mereka berhadap-hadapan sembari tertawa. “aku jawab tidak deh ya” ucap sella. “yah” jawab raka sembari merenyut kan wajah nya. “tidak untuk aku tolak” jawab sella sembari menggenggam dan  menatap wajah raka. “hore” teriak raka dengan sangat bahagia. Hingga membuat orang-orang di sekeliling nya menoleh kea rah nya. “ehh maaf” ujar raka sambil memberi symbol maaf dengan tangan nya. lalu kemudian raka kembali memandang mata yang indah bak nya sebuah purnama di malam yang gelap gulita.

raka yang tidak tahu jika riki sahabat baik nya juga mengejar sella. Membuat  riki merasa biasa-biasa saja ketika sella sudah jadian dengan dengan nya. hingga pada satu waktu ketika diri nya tengah asik menikmati kopi yang biasa ia nikmati bersama, sembari bercerita tentang kepribadian, fillm, dan sepak bola. Hingga tidak di sangka ketika raka mulai bercerita tentang sella. “rik. Lu kapan punya belahan jiwa kayak gua” tanya raka. “haha kek yang udah punya aja lu?” jawab riki sambil tertawa-tawa. 

“yee. Gua udah dong, udah hampir tiga bulan lama nya” 

“loh. Kok gak cerita sama gua. Selamat ya. Mana pajak jadian nya” jawab riki sambil meronta menggebuki raka dengan bantal.

“nama nya sella. Anal 12 ips. Maaf ya gua gak cerita” 

Mendengar pernyataan raka, riki kaget! “sella?” tanya riki untuk ke sekian kali nya!

“iyah sella. Ini poto nya” raka menyodorkan hand phone nya ke hadapan riki.

Benar setelah riki melihat. Ternya sahabat baik nya berpacaran dengan wanita yang ia tunggu jawaban nya sendari lama. Yang selalu menjawab nya dengan kata “nanti aja yah, terlalu cepat” 

Saat itu pula hati riki terasa hancur berkeping-keping setelah tahu bahwa sella yang ia cintai menjalin hubungan dengan raka sahabat baik nya sendari lama. Tidak ada yang jauh lebih menyakitkan ketimbang perasaan yang di gantung tanpa kepastian, lalu tahu ia jadian dengan seseorang yang paling dekat dengan diri kita.

Ternyata apa yang selama ini menjadi harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Cinta memang seperti itu. ia membuka harap dan seringkali menaruh luka yang teramat sangat dalam. Tidak ada yang harus di salahkan karena semua orang berhak untuk memilih. Namun untuk cerita ku yang kali ini. 

Berhentilah menaruh harap pada seseorang yang belum jelas hati nya tertuju pada siapa. Kau hanya mampu berencana, namun tuhan lah yang memiliki kekuasaan untuk menentukan semua nya.


SEKIAN DAN TERIMA KASIH.

Di tulis oleh: dilham muzzamil hasbillah


"


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.