LOMBA CIPTA PUISI NASIONAL @LOMBATERUPDATE X @INFOLOMBAPUISI DEADLINE 14 OKTOBER 2021

Berbakti pada Hati

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


 Berbakti pada Hati

Karya penulis : suminar

Kisah

Tiani memiliki seorang kakak yang bernama ana mereka hidup bahagia dengan ayah tanpa ada seorang ibu.Tiani adalah anak yang manja dan mandiri.sedangkan ana seorang anak manja tetapi pemberani.Tiani masih sekolah dan ana sudah bekerja di perusahaan ayah nyah,Akhir nya setelah tiani sudah lulus tiani masuk ke perusahaan ayah nya.tapi ana tidak suka bila tiani juga kerja disana.

Akhir nya tiani mengalah dan bekerja di perusahaan pamannya.setelah selesai dari perusahaan tiani bertemu dengan lalaki-laki yang bernama tino.ternyata mereka adalah teman waktu smk.tino pernah jatuh cinta sama tiani dan sebaliknya,kemudian setelah beberapa hari mereka kenal tino ingin bertemu dengan ayah tiani..

1 minggu kemudian..

Ayah merestui hubungan kalian dan kalian bisa menikah..sebellum kalian menikah muda ayah menyuruh kita berdua untuk berbicara pada ana.karena ana adalah anak wanita pertama dan ana juga harus menikah terlebih dahulu..

Sampailah tiani dan tino di kantor ana mereka berbicara dengan jujur dan apa adanya,ana kaget dan tidak menyangka adik nya akan menikah.lalu ana dengan tegas bilang bahwa tidak ada pernikahan antara kamu dan tino..

Ana sebetulnya sudah tau dengan tino.ana tau kalau tino adalah laki-laki yang membantu ana ketika dia jatuh kejurang dan tino yang merawat ana selama 4 bulan.ana jatuh cinta dengan tino tapi tino menolak nyah karen dalam hati tino sudah tumbuh seseorang yang lain adalaj tiani .

Tapi ana hanya bisa diam..ketika malam hari ana bertemu laki-laki yang bernama jodi dia adalah tunangan ana 4 bulan yang lalu ,hubungan mereka tidak jelas karena setelah tunangan ana terjatuh ke jurang karena menyelamatkan tiani..ana menemui jodi ditempat sepi ana bilang bahwa hati ana hancur melihat orang yang dicintai menikah dengan adiknya.jodi berusaha menenangkan ana yang menangis,jodi menyakinkan ana supaya ana mau menikah dengannya,tapi ana menolak dan terus menangis..anabilang bahwa jodi sudah tidak ada dihati nyah lagi..

Tiani dan tino sedang berbahagia mereka mempersiapkan semuanya untuk pernikahan..ana datang dengan senyuman sinis..tino bilang ketiani kalau ana tidak suka dengan pernikahan kita,tapi tiani yakin sekali kalau ana orang yang baik dia akan mengerti apa yang akan terjadi nanti..

Ana berbuat ulah ketika malam H terencanan..ana ingin membunuh tiani karena dia telah menghancurkan hidup nya..ana menyuruh tejo untuk memperkosa tiani tengan malam itu agar pernikahan itu tidak terjadi..

Malam terlah tiba tejo diam-diam masuk ke kamar tiani sambil membawa pistol dan camera

Tejo perlahan pasti ..di tengah-tengah kejadian yang akan menghampiri tiani jodi datang untuk menemui ana dan inginenikahi nya,namun ana sedang tidak ada dirumah itu karena sengaja.tiba-tiba terdengar suara tiani yang minta tolong akhirnya jodi menolong tiani pada saat mereka di dalam tejo bersembunyi dan menghubungi ana .

Segera ana datang dengan muka kesalnyah,dia menyuruh tejo untuk sekalia saja menghakimi 2 orang tersebut.hingga akhirnya ana masuk dan langsung memarahi jodi ana sangat kesal dan tidak ingin menikah denganngannya.tapi jodi berusaha meyakini nkan ana kalau saat ini dia telah hamil anak jodi dan ana harus menikah sama jodi.hal yang tidak diinginkan pun terjadi tejo memukul ana hingga jatuh dan tak sadarkan diri karena ana terlalu kurang ngajar dan membuat jodi emosi atas perkataannya.

Tiani yang melihat kejadiaannya pun sangat marah dia memarahi jodi karena memukul kakak nya,disamping itu tiani juga tidak menyangka ana sudah hamil dengan jodi.

Tiani berusaha membangunkan ana tapi tidak sadar..tiani menghubungi berusaha mencari telpon gengam nya tapi tidak keluar..tiani mencari pertolongan tapi tidak ada siapapun..tiani terpaksa kelantai atas untuk mencari terlpon genggam nya karena khwatir ana pendarahan..sesampai nya tiani diatas menghubungi ambulan dan polisi karena tiani ingin jodi dipenjara karena sudah melecehkan dan berbuat kasar pada kakak nya.

Tejo masih didalam dan berupaya menyelamatkan ana..ana terbangun dan langsung menembak jodi yang sedang berdiri ..

Mendengar suara itu tiani langsung turun dan melihat jodi sudah tergeletak,ketika melihat ana masih tidur lemas tiani sangat ketakutan karena banyak darah ditubuh nya..

Ana pura-pura bangun dan melihat keadaan hingga polisi dan ambulan datang tejo langsung berlari untuk menghilangkan barang bukti..ana masuk ke wc untuk berendam menghilangkan darah nyah..

Melihat keaadaan tiani yang banyak darah polisi langsung mengarah ke tiani polisi malah langsung menghakimi tiani dan membawa keluar..

Ayah dihubungi oleh pihak rumah sakit .ayah khwatir dengan keadaa ana yang harus dirawat dirumah sakit.setelah ayah sampai pihak rumah sakit ikut berbohong karena ana mempunyai segala nya dan akan memberi imbalan,dokter tersebut bilang bahwa ana mengalami kekerasan ditubuhnya.mungkin karena perlakuan seseorang yang tidak baik..

Untuk menutupi semuanya ana harus membungkam mulut tejo dan menyuruh nya untuk pulang ke rumah tiani.karena sebenarnya tiani dan tino sudaj menikah secara agama..sebelum ayah kerumah itu.

Tejo berusaha mencari cctv yang tersembunyi hingga akhir nya dia menyembunyikan rekaman itu dan tidak di delete tejo akhir nya berhasil kabur keluar namun phonsel hp ana ada dirumah itu.

Tiani yang sendiri dikantor polisi bingung dengan semua nya  ,tapi tino datang setelah ana menjelaskan semuanya tino tidak percaya dan malah pergi.dia tidak menyangka kalau kamu hamil anak sepupuku sendiri yaitu jodi ,dan tino bilang bahwa jodi telah meninggal karena kamu tidak mau ketahuan.tino memaki-maki tiani sampai menangis..

Tiani akan menyakinkan tino kalau anaknya adalah anak dari tino bukan dari jodi ini semua salah paham,tiani yang memikirkan ana dan tiani belum tahu kalau ana itu jahat dan dalang semua nya ini adalah tiani.

Setelah beberapa hari tiani ditahan.

Ayah tino dan ana datang ke kantor polisi

Tiani menjelaskan semua nya kalau disana juga ada ana.tapi dikantor polisi ana malah memberikan hasil visum palsu ..ana menjelaskan bahwa dirinya dan jodi sudah tidak ada hubungan lagi dan ana mengaku sudah melupakan jodi dari hiudp nya..ana pun meyakinkan tino kalau peristiwa itu terjadi karena tiani mengandung anak jodi.

Tiani yang ingin menampar ana dibalas dengan tamparan suami nya tino keadaan di sana begitu kacau tino sangat membela ana dan percaya dengan semua hasilnya.ana juga melihat kan bukti kalau jodi masuk ke kamar tiani secara diam-diam padahal itu bukan jodi tapi tejo.

Ana juga melihat kan poto-poto mesra jodi dan tiani malam itu.

Sidang pun dilakukan dan keputusan akan segera diberikan 

Akhirnya tiani masuk dalam penjara.

Ana yang bahagia karena akan menikah dengan tino mengambil keputusan salah dia malah menyebakan poto kebersamaanya di sosial media,padahal ana tau kalau ana adalah kakak dari tiani dan semua geng nya marah (teman-teman jodi)mereka akan menghancurkan keluarga ayah andra..

Tapi kejadian itu hanya rencana dan tidak terjadi.ana dan tino akhirnya menikah dengan setatus tino masih suami ana.

Setelah menikah mereka memutuskan untuk bulan madu,mendengar kabar itu tejo geram dengan perlakuan ana yang melupakan bayarannya selama bekerja untuk ana.lalu tejo berencana untuk membongkar semua nya.tejo meneror ana yang sedang asik bulan madu bersama tino.ana sempat merasa ketakutan dan langsung menemui orang yang menerornya..namun ana dicegaj oleh tino dan tidak berhasil keluar villa.

Beberapa tahun kemudian

Tiani yang mendekam dipenjara kini bebas dan berusaha tetap tegar untuk menjalani hidup.ana mendengar kapan tiani bebas sangat ketakutan karena tes DNA akan terjadi dan semua terbongkar.ana langsung mengambil tindakan dan ingat pada tejo diaberusaha menghubungi tejo tapi telpon nya sudah tidak aktif,lantas tiani pulang kerumah ayah andra dan disana tiani masih disambut baik oleh orang terdekat termasuk ayah .

Tiani menangis dan meminta maaf dan membawa anaknya yang sudah berumur 2tahun.

Tiani akan melakukan tes DNA dengan tino.tapi tino sedang bulam madu divilla bogor selma beberapa minggu ini.

Tiani menangis dan iklhas dengan semua yang terjadi dia hanya bisa pasrah dengan kelakuan ana yanh sangat jahat.walau tiani juga tidak tahu kalau yang menembak jodi adalah ana.

1minggu kemudian ana kembali

Disambut dengan tiani yang ada dirumah ,ana terkejut dan marah-marah padq ayah kenapa tiani masih diterima dirumah andra.ana keceplosan atas kasus tiani adalah pembunuhan semua kaget kenapa bilang pembunuhan pdahal kasus itu adalh kekerasaan terhadap ana.

Ana mencari seribu alasan pencobaan pembunuhan hingga semua kembali ter kecoh oleh omongan ana..

Tejo yang nekad langsung ke kantor polisi dan menyerahkan diri kalau yang membunuh jodi adalah dirinya dan menyebutkan teman wanita nya.

Kantor polisi langsung menghubungi keluarga andra.

Mendengar hal itu ana sangat gelisah dan seperti orang sakit dia tidak ikut kesana karena ada hal yang lebih penting yaitu menyingkirkan anak tiani karena itu akan menjadi petaka..

Ana berhasil menculik sila anak nya tiani dan tes DNA tidak jadi.namun hal buruk masih terjadi pada diri ana.ana dipanggil polisi karena sudah disampaikan oleh tejo.

Ana kabur dan semakin curiga kalau ana adalah pelaku utama dan tiani adalh korban .

Ayah andra jatuh sakit apalagi mendengar cucu nya hilang dan kebenaran akan terungkap.tiani menangis dan berusaha ditenangkan oleh tino.tapi tiani malah marah-marah sama tino.tiani pergi dan menghindari tino.padhal tino juga ikut menangis.

Tino berusaha membalikkan keadaan karena dalam tino hanya ada tiani.dia kembali kerumah bekas pembunuhan itu terjadi. Dirumah itu sudah sangat kotor karena tidak ada yang mau membeli rumah itu.tino masuk dan mencari apapun yang ada didalam rumah itu tino tidak menemukan apa-apa tino melihat cctv dan mencari dimna ruangan monitor nyah.ternyata sudah rusak dan sulit untuk diperbaiki.

Namun tino tidak menyerah dan terus mencari barang bukti dan hampir 5 jam dia menemukan hanphone yang sudah rusak karena sempat tertimpa oleh tembok yang runtuh.tino membawa hp tersebut ke polisi dan setelah pengecekan terjadi hp itu sudah tidak nyala dan kartu masih terpasang hingga digantikan oleh hp lain terbukti sudah bahwa itu hp adalah milik ana dan tino semakin yakin kalau ana.

Ana berhasil ditangkap polisi dan mengakui semua nya.bukti sudah ditangan dan setelah melakukan berbagai pemeriksaan ana masuk dalam penjara bersma tejo.

Tiani tidak memperdulikan masalah itu dia bersyukur karena fitmah nyah sudah menderita pada orang nya.tiani sibuk ingin mencari anak nyah yang hilang,tiani curiga akan hal yang menimpa penculikan atas sila dia menduga hal ini ada sangkut paut nyah sama ana untuk mempertahankan pernikahannya dengan tino.

Tiani marah besar dengan tino tapi ana sudah masuk dalam penjara dia sudah tidak dapat keluar,tiani yang seolah tidak peduli tiani hanya ingat pada putri nya yang sudah hilang .tiani hanya ingin sila kembali,setelah sila ditemukan tino ingin melakukan tes DNA.ana menolak dan merasa sangat jiji dan kecewa sama sikap tino dia masih tidak percaya.

Tiani menolak untuk melakukan tes DNA.tiani pergi dari rumah dan tidak pernah kembali sebelum menemukan dengan sila.tino hanya bisa menyesali apa yang terjadi.dan dirinya ingin tobat serta mengajak ana untuk segera tobat tapi ana menolak..ana membusuk di dalam penjara dengan penuh derita..tiani dijalanan siang dan malam mencari sila.ayah andra menangis di rumah sakit dalam keadaan lemah..

Belum selesai penderitaan keluarga andra?

"


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.