Yang lama belum tentu Bersama - Kumpulan Cerpen

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


Yang lama belum tentu Bersama

cipt : aulia puspita a.l


Eyyoow Kenalin aku reyhan adhitama

       Aku memiliki seorang adik perempuan bernama Raisya yang dikenal oleh setiap orang ia memiliki sifat yang sangat ceria, berbeda denganku yang hemat bicara dan tersenyum itu terjadi semenjak papa  dan mama bercerai. Sekarang aku dan adikku tinggal berdua dirumah, papa dan mama entah pergi dan tinggal dimana yang aku tau mereka tetap membiayai kami selama ini. 

‘’ Raisya!! Lama sekali kamu, keburu telat atau mau kakak tinggal kamu?!’’ teriak Rey dari ruang tamu. 

Raisya berlari menuju ruang tamu sambil berkata ‘’ah kak kamu tau suaramu yang cempreng itu bergema sepanjang lorong rumah ini??!’’ 

‘’sudahlah kau berlebihan, ayo berangkat jangan kayak siput deh dek’’ ucap Rey berjalan meninggalkan adiknya. “Huh! Dasar kakak jelek” ejek Raisya

*SESAMPAINYA DISEKOLAH*

Raisya menggandeng tangan kakaknya dan berkata ‘’kakakku yang ganteng!!’’ 

‘’hey kau lupa tadi mengejekku jelek atau amnesia? pasti ada maunya’’ ucap Rey sinis, ‘’hah kapan? Sya ga ada bilang gitu, kayaknya kakak salah denger deh makanya kuping tuh dikorek kak biar jelas!!’’ Rey membalas dengan menjewer telinga Raisya ‘’dasar’’ gumam Rey.

‘’aww!! Sakit tau kak huft... ah sudah lupakan itu, jadiii bagaimana jika kita berdua setelah pulang sekolah PERGI KE MALL!!’’ teriak Marissa gembira.

‘’ga, mager’’ singkat Rey.

‘’uh ayolah kak dari pada nolep dirumah doang, sekali-kali kita healing biar ga sinting yaa meski Cuma ke mall’’ kata marissa memasang wajah melas. Rey menatap wajah adiknya itu ‘’ughhh ok fine! Pulsek kita ke mall, so hentikan membuat wajah seperti itu huh’’

‘’Aaaa makasiiiih kak saranghaeee, wathasi cinta kakak banyak-banyak’’ ucap Raisya sambil memeluk kakaknya. ‘’arghh baiklah jangan teriak-teriak ini sekolah jadi sekarang waktunya masuk kelas, cepat.’’

‘’siap boss!!’’ berlari dan meninggalkan kakaknya dikoridor sekolah menuju kelas. 

*SELESAI JAM PELAJARAN*  

*disisi Raisya

‘’oyaa tdi jayden memintaku untuk ke rooftop, sebaiknya aku segera kesana kasian jayden pasti menungguku’’ ucap Raisya dalam hati sambil berjalan menuju rooftop. 

*saat dirooftop* fyi jayden adalah sahabat laki-laki mereka tetangga.

‘’heyyyoow jayden!!’’   teriak Raisya

‘’huh kau ini membuatku terkejut saja!’’ balas jayden, ‘’heheeee maaf’’

‘’ah sudah lupakan-‘’. ‘’eh tunggu, dia siapa??’’ ucap Raisya memotong omongan jayden. 

Caca yang merasa pun menoleh sambil berkata ‘’ohh sahabatnya ya? Kenalin caca pacarnya jayden, sekedar info aku sama jayden baru aja jadian kemaren ditaman kota loh’’ dengan smirk. 

Raisya memasang topeng tersenyum ceria ‘’ohh baru jadian? Selamat loh semoga langgeng yaa jay dan emm caca?’’. ‘’hehe.. iya aku sama caca kenal udah lumayan kenal lama sekitar semingguan terus kemaren jadian deh tapi mama belum tau soal caca ini’’

sebenarnya didalam hati Raisya dia sangat kesal dengan ucapan dan wajah si caca ‘’oh my god, rasanya inginku tendang wajah caca ini sombong sekali dia tapi yaa tuhan hati sya yang selembut kapas ini seketika runtuh apalagi jayden bilang mereka baru kenal seminggu dan langsung jadian??! Sedangkan sya yang bertahun-tahun apakabar gerangan, hikss rasanya raisya ingin meneteskan air mata huftt’’ dalam hati Raisya. 

‘’jayden kayaknya kak Reyhan nungguin aku deh dibawah, soo byeee jayden cacaa have a nice day’’ kata Raisya berlari meninggalkan jayden dan caca dirooftop.

Raisya menghampiri kakaknya yang sedang bersama temannya “kak! Kakak mau tau ga sii hikss jayden udah punya pacarrrr Aaaaa!! Nyesek tau kak” kata Raisya memeluk Rey hingga teman-temannya  tercengang melihat Rey dan Raisya. “kata siapa sya? Jelasin nya pelan-pelan ga usah nangis gitu kamu tambah jelek dek” ucap rey dan menyuru Raisya duduk. Raisya pun menjelaskan peristiwa tadi saat Dirooftop bersama Jayden dan Caca.

“sya.. dengerin kakak, yang lama belum tentu akan bersama dan suka sama orang itu wajar yang ga wajar kalo kamu maksain dia jadi milikmu. Satu lagi, mereka itu baru pacaran belum nikah jadi Sebelum janur kuning melengkung kamu masih boleh menikung” 

“Akhir kata saran yang sesat” saut arlan teman rey, “hey maksudnya nikung bersaing gitu secara sehat bukan jadi distroyer, bakal ku usir raisya kalo jadi distroyer” 

“hilih iyelah tu, raisya.. cowo didunia ini tuh banyak ga Cuma si Jayden, contohnya arlan tampan yang didepan mu ini” ucap arlan sambil memainkan rambutnya 

“halah bacot arlan terlalu selflove wuuu modus mu” ejek leo teman reyhan.

“arghhh ini kenapa pada becanda kan sya lagi sedih dasar huft!” kata Raisya manyun. 

“Udahlah dek mending balik ke kelas, dari pada liat kecebong rusuh. Abis ini pulang kita ke mall balikin mood mu itu” kata rey mendorong adik nya pergi.

“Yeeayyy ke mall, okelah byee kak!” 

Saat berjalan dikoridor Raisya bergumam “sya tetep suka jayden sampai kapanpun, sya bakal perjuangin cinya sya buat jayden!! Okk semangaggg raisyaa!”. Tiba-tiba Raisya berhenti ditengah jalan dan terkejut saat melihat Caca meminta uang pada Jayden,  Jayden juga memberikan dengan senang hati. “hah yang benar saja? Ah sudahlah mungkin Caca sedang sangat mrmbutuhkan” bisik Raisya Sendirian. 

Raisya pun kembali kekelas nya untuk menyelesaikan pelajaran, selesai belajar lalu terdengar suara bel pulang. Dengan senang hati Raisya bergegas menghampiri kakaknya untuk menagih janjinya pergi ke mall bersama.. 

“Euyyy kaaaakk” teriak raisya mengejutkan kakaknya.

“hih kamu kebiasaan, yaudah ayo jadikan?” 

“Hihii, jadilah lettttssss go!!!” menggandeng tangan kakak nya dan pergi.

Reyhan dan Raisya berjalan-jalan dimall, berbelanja, dan bermain bersama. Hingga waktu sudah sore mereka pun pulang tapi Raisya ingin membelikan makanan untuk Jayden, selesai membeli makanan raisya pulang bersama kakaknya lalu Raisya langsung bergegas kerumah Jayden.. Raisya tau Mama dan Papa Jayden sedang tidak ada dirumah maka dari itu Jayden bilang Mamanya tidak tau tentang hubungan Jayden dan Caca. Tiba-tiba Raisya tercengang melihat ada Caca didalam rumah Jayden ia sedikit sakit hati melihat kedekatan Jayden dan Caca.

Hari demi hari Raisya selalu memberi masakannya untuk diberikan pada  Jayden, disisi lain Caca tidak suka akan kedekatan Jayden dan Raisya karna hal itu menghalangi rencana buruk Caca terhadap Jayden dan keluarganya. Hingga terbesit rencana buruk diotak Caca.

“Raisya.. raisya.. raisya.. aku mempunyai kejutan untukmu akan kupastikan kau menyukainya hem..” gumam Caca dan tersenyum. 

Caca berjalan mendekati Raisya dan mengajaknya untuk berteman, “ceritamu dan Jayden akan segera aku akhiri raisya bersabarlah..” dalam hati caca. “untuk mendapatkan sesuatu kamu harus sedikit berkorban, jadi sakit dikit ga pp asal Raisya ga jadi penghalang hubungan aku sama jayden!” pungkas Caca.

*Dirooftop

“Haii Raisya! Mau berteman?” ucap caca sembari menempuk pundak Raisya. 

“Ohh hai Caca, haha.. bolehlah why not? Btw itu tangan sama dahi mu knp memar gitu? Ke uks aj yuk!” jawab Raisya dan menarik tangan Caca

“ah baiklah, aww!! Syaa maafin aku! Plis stop pukul aku syaa!! Sakitt, tolong ada yang bully aku..!!” Teriak Caca dari atas rooftop. “Sya soryy yaa aku harus nyingkirin kamu, kamu itu terlalu jadi tembok penghalang biat hubungan aku dan jayden, oya kalo perasaanmu aku manfaatin jayden kau pintar”. 

Akhirnya ada beberapa orang yang memanggil Jayden, mengatakan bahwa Raisya memukuli Caca pacarnya. Jayden kaget dan langsung bergegas lari ke rooftop setelah sampai dirooftop ia langsung..

*Plaaak! Jayden menampar Raisya hingga tersungkur 

“Jayden.. ini bukan salah Raisya, Raisya benar aku pengganggu persahabatan kalian” ucap Caca. 

“Den raisya ga pernah bilang kayak gitu! Caca tadi ajak sya buat temenan, terus aku mau ajak Caca ke uks karna aku liat dia luka-luka. Jayden  Caca itu  manfaatin kamu doang!! Caca yang bilang sendiri  soaljay!” Teriak Raisya sambik mengusap air mata nya. 

“Udahlah pergi sana, Caca ga pernah bohong sama aku!” singkat Jayden. 

Sebelum Raisya menjawab, salah satu teman Rey menghampiri dan menggendong membawa Raisya pergi dari rooftop. 

Teman Rey yaitu gevano “udah ga ush nangis, ngapain sih nangisin orang songong kek jayden btw ada yang sakit?” tanya vano. 

“ya tapi raisya cinta sama jayden! Raisya udah janji sama diri sendiri bakal perjuangin Jayden! Tapi sekarang jayden malah benci sama Raisya..” Perkataan Raisya berbarengan dengan isak tangisnya. 

“Cinta itu ga bisa dipaksa Raisya, yang bersama belum tentu selamanya” -gevan

Raisya terus menangis dipelukan gevano ‘’oh shit. Ayolah ga selamanya hidup tentang cinta dan cinta, kamu bisa melakukan hal lain yang lebih berguna one more! Kau jelek ketika menangis raisya”

“Tapi.. bagaimana dengan fitnah Caca terhadapku van? Dan hey berhenti mengejekku!” balas Raisya. 

Tepat didalam uks gevano  menurunkan Raisya lalu mengelus kepala Raisya sambil berkata “Raisya.. lihat aku, mau sepandai apapun orang menyembunyikan bangkai tetap akan tercium bukan? Roda kehidupan juga berputar kalo ga mungkin macet? Coba kamu kasih oli hahahaa’’ vano sedikit tertawa.

Raisya juga sedikit tersenyum ‘’dasar kakel garing, kak vano bukannya slalu cuek ya sama sya. Kok sekarang perhatian banget kesambet apa nih?’’ 

‘’kau tau raisya?’’ tanya singkat gevano. ‘’huft mana aku tau kan kak van belum memberitahuku, dasar!’’ 

‘’haha.. baiklah, raisya tatap mataku’’ raisya menatap kedua bola mata gevano. 

‘’kenapa kak?’’

‘’yang cuek itu belum tentu ga suka kamu, pada dasarnya kamu itu adek kelas ceria tapi tukang ga peka sama lingkunganmu huh!’’ dan raisya hanya mengatakan ‘’heum?’’

‘’arghh kaau ini! Aku menyukaimu nona raisya akira adhitama!’’ jawab vano dan mencubit hidung raisya. ‘’aww!! Hey kak apa itu serius?’’ tanya raisya . 

‘’menurutmu?sudahlah lupakan saja, istirahat kau.. aku akan menemanimu disini’’ pungkas gevano.

Tiba-tiba raisya memeluk gevano ‘’ok fiks! Kita jadian!’’. ‘’ah ok itu kemauaanmu sya..’’ balas gevano dan memeluk balik raisya. Percakapan mereka didengar kak Rey hingga dia tercengang ‘’hah?jadian?’’.





"


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.