Ikatan Penuh Makna - Kumpulan Cerpen

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


Ikatan Penuh Makna

Karya : Nabilla Setyaning Rahayu


Hai… ini cerita persahabatanku bertiga.

sebelumnya kenalin namaku Dania Putri, dan ini dua sahabatku Keyla dan Angelica. kami semua adalah remaja yang baru saja berusia 18 tahun, dimana semua remaja menikmati rasa susah,senang,dan sedih.dimasa remaja biasanya ada juga yang memulai merasakan rasa cinta sebagai anak remaja.

Kisah cinta bagiku dan dua sahabatku adalah biasa saja walau kita tak pernah merasakannya karna kita bertiga anti dengan yang namanya cinta, karna kami bertiga sadar bahwa cinta membuat kita tak akan fokus akan semuanya. Bisa kita lihat dari pengalaman temen kelas yang mencoba mengenal cinta apa yang terjadi pada mereka. Mereka hanya membuang waktu, tak ingin belajar,dan hanya menghabiskan waktunya hanya bersama pacarnya.

Maka dari itu aku,Keyla dan Angelica tak ingin merasakan jatuh cinta,karna kami sadar orang yang berurusan dengan cinta,akan menyababkan tingkat prestasi yang menurun karna hal sepele,kami bertiga memfokuskan diri kita dimasa muda hanya untuk belajra dan mencari peluang pengalaman agar kita tidak takut nantinya melangkah ke masa depan, memang kami berbeda dengan remaja pada umumnya  karna kami selalu menghabiskan waktu kitanamun bukan untuk bercanda melainkan kami belajar bersama dan saling bertukar ide yang kami punya.

kita memang bersabahat namun soal tugas kami tak pernah mau untuk membagikan jawaban kita, karna kita mempunyai prinsip jika tidak bisa harus bertanya bukan meminta jawaban ke temen kita,itulah prinsip yang kami punya karna kita bertiga tak ingin berganung diri kepada seseorang sama saja kita tak pernah tau apasih materi pembelajaran yang disampaikan oleh bapak ibu guru.

walaupun kita sahabatan kita selalu bersaing untuk menjadi siswa berprestasi dikelas kami, namun kami bersaing dengan sehat,tanpa ada kecurangan sekalipun,aku yang selalu berada di predikat 1 dikelas dan terus mempertahankan predikat ku ,angelica dan Keyla selalu ada dibawahku dan kami selalu mempertahankan prestasi kami,karna kita tak ingin orang tua kita kecewa.

Setiap kali kita menerima rapot kita bertiga selalu melihat hasil nilai kita bertiga dan kami selalu bertanya kepada satu sama lain. Nilai apakah yang kurang memuaskan atau materi apa yang kurang mengerti,agar nantinya kita bisa memahami materi apa yang kami kurang mengerti.karna kita memfokuskan diri dan melupakan masa remaja yang anti cinta sehingga kami bisa menyelesaikan tugas-tugas kami sebegai siswa SMA dengan nilai yang sangat puas. Namun tiba-tiba prestasi angelica menurun,dan Keyla berhasil berada diposisi predikat ke 2. Kami pun heran dengan angelica dan kami bertanya kepadanya,

Dania: “Angel kenapa predikat kamu menurun???”

Keyla: “Lu… mulai mengenal cinta????”

Dania: “Lu…. mengenal cinta?, fokus angel fokus”

Keyla: “fokus angel”

Angelica:” ngga kok,gue ngga mengenal cinta,gue sedikit kurang mengerti dibab terakhir”

Dania&Keyla: “kenapa lu ngga nanya kita aja sihhh”

Angelica: “ngga keburu buat gue nanya ke luu semua”

Angelica: “yaudahlah orang juga udah terlanjur juga”

Dania: “lu bilang ke gue materi apa yang lu ngga tau”

Angelica: “gue ngga tau yang materi bab terakhir”

(Dania&Keyla membantu menjelaskan materi yang angelica kurang mengerti)

Demikian angelica mengetahui bagian yang dia tak mengerti karna kami lupa bahwa waktu pembahasan bab terakhir angel tidak masuk sekolah karna dia sakit, namun kita harus tetap belajar dan mengoreksi diri dimana titik lemah kita.


-Begitulah kisah persahabatan seorang remaja yang tak pernah mengenal apa itu cinta-"


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.