CINTA YANG HILANG- Kumpulan Cerpen

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


 "CINTA YANG HILANG

     Suatu malam, ketika aku sedang beristirahat suara hp ku tiba-tiba berdering, “tring… tring…, seketika aku terkejut dan langsung melihat hpku, ternyata ada yang mengirimkan pesan padaku dengan nomor yang tidak dikenal. Dengan rasa penasaran aku langsung membalas pesannya. 

R: Assalamu’alaikum

Aku: Walaikumsalam, siapa ya (jawab ku)?

R: Masih ingat aku gak? Kamu Ika kan?

Aku: iya bener, kalau boleh tau kamu siapa ya? “dengan wajah heran”.

R: Aku Rendy, orang yang 2 tahun lalu pernah kenal dan dekat sama kamu.

Aku: apa iya? (dengan nada kaget), aku seperti pernah mendengar namanya, tetapi aku sedikit lupa, (kataku dalam pesan).

Kami pun, saling membalas pesan hingga larut malam. 

     Keesokan harinya, chattingan kami pun berlanjut. Dia banyak bercerita tentang ku dan dia juga banyak tau hal tentang ku. Padahal kami sudah perrnah lost contact sampai 2 tahun. Aku sedikit kaget, ketika dia tau aku sedang berkuliah di Universitas di Medan.dengan jurusan Matematika. 

Aku: Kamu tau darimana aku sedang berkuliah disana dan mengambil jurusan itu? “dengan rasa takut, aku bertanya”.

R: iya aku tau, karena aku mencari tau semua tentang kamu. “katanya”.

Aku: Apa jangan-jangan kamu teman SMA, kuliah atau teman lama aku ya? “Seketika aku langsung berpikiran yang buruk”.

R: Bukan, aku Rendy. Kita memang udah pernah kenal dulu, saat kamu masih kelas 3 SMA. “Aku ingat pada saat itu, kamu mau fokus ke STAN dan kamu kamu mau fokus untuk ambil kuliah di Perguruan Tinggi Negeri. Aku masih ingat semuanya, balas pesannya kepadaku.”

Aku: Tapi kenapa kamu kok tiba-tiba hilang ya? “tanyaku, dalam pesan”.

R: Karena pada saat itu kamu mau fokus ke semua itu, jadi aku takut ganggu dan takut buat chat kamu lagi, “katanya dengan emot sedih”.

      Chattingan kami pun berlanjut dan berlanjut sampai ada waktu dimana dia bertanya padaku untuk mengajak ku buat ke hubungan yang lebih serius. Tapi aku masih berpikir, karena aku takut sakit hati lagi, karena pengalaman masa lalu. 

     Aku berpikir, aku cukup nyaman dengan dia, karena dia orangnya baik, kami saling mengingatkan, dan kami sama-sama suka melucu. Dia sangat baik kepadaku dan dia selalu tidak pernah lupa mengingatkan aku untuk ibadah.

     Dia orangnya juga tidak pernah memandang seseorang dengan sebelah mata atau dengan melihat fisik seseorang. Karena itu, aku merasa cukup nyaman dengan dia selalu ada dan selalu mengingatkan aku akan hal-hal baik. Aku sangat senang, karena selama ini hatiku kosong dan selalu sakit hati ketika mengingat kejadian masa lalu dengan orang yang pernah dekat dengan ku.

     Kami sering canda tawa lewat pesan dan voice note. Setiap hari pasti ada saja bahan perbincangan kami untuk melewati hari kami yang sunyi. Kami masih LDR, itu yang membuat ku juga sedih, hehe :). Dia tinggal di Jakarta dan aku tinggal di Medan. Tetapi, itu tidak membuat kami merasa bosan satu sama lain. 

     Kemudian, 2 bulan waktu pun kami lewati bersama walaupun hanya dengan melalui sosial media. Seketika itu, semua berubah. Dia tidak pernah membalas pesan aku, kemudian aku chat lagi tidak juga dibalasnya. Sakit hatiku pun tiba-tiba muncl kembali. Aku langsung berpikir negatif tentang nya. Pada saat itu, aku sangat kesal, tiba-tiba dia hilang begitu saja. Tidak ada kabar apapun darinya. 

     Dua hari kemudian, dia juga tidak membalas pesan ku. Aku sangat sedih dan sakit hati, seketika aku berpikir, apakah semua laki-laki itu sama ya? “kataku sambil mengeluarkan air mata”. Jahat banger sih dia, tiba-tiba ngilang begitu saja, tidak ada kabar sama sekali. Aku langsung kesal dan pada saat itu aku mencoba untuk melupakan semua hal yang sudah kami lalui bersama. Dan aku langsung memblock nomor nya dan menghapus semua pesan dia yang pernah ada di hpku. 

     Setelah kejadian itu, aku langsung sedih dan sangat sedih. Aku juga berpikir, bahwa aku juga pernah melakukan kesalahan, tapi aku berusaha agar tidak melakukan kesalahan  itu lagi, tetapi semuanya sudah terlambat. Dia sudah hilang dan tidak akan pernah muncul lagi. 

     Terima kasih sudah pernah hadir dalam hidupku dan sudah pernah membuat aku nyaman walaupun sebentar. Aku akan selalu ingat apa yang pernah kamu lakukan padaku. Semua itu sudah menjadi kenangan untuk kita, aku dan kamu disana. Semoga kamu bisa menjadi orang yang sukses dan baik untuk orang-orang terdekat kamu sekarang.

     Cinta yang sudah pernah hadir kemudian hilang, ketika dia hadir kembali dengan orang yang sama bisa jadi cinta itu akan sama datangnya dengan yang dulu. Ada saatnya cinta itu benar-benar ada buat kita ketika kita sudah menemukan orang yang tepat dan selalu menerima kita gimana pun keadaan kita. “IKA""."


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.