IMPIANKU - Kumpulan Cerpen - Kumpulan Cerpen

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


 "IMPIANKU


Halo perkenalkan nama aku Nitan. Ketika kecil, sekitar umur 6 tahun, momen yang paling aku suka adalah mengkhayal. Membayangkan hal yang indah, hal yang aku sukai atau hal yang dianggap aneh bahkan hal yang tidak mungkin terjadi oleh banyak orang. Hingga pada suatu malam, aku memandang langit yang bertaburan bintang sambil berkata dalam hati ""aku ingin bercahaya seperti bintang itu"". Tidak tahu mengapa, yang selalu ada dalam benak ku bahwa bintang kecil yang bercahaya itu sangat indah dilihat dan aku berharap bisa seperti mereka. Namun, tidak sedikit teman-temanku menganggap aku anch. Beranggapan bahwa anak kampung mustahil untuk bermimpi apalagi bermimpi menjadi seorang bintang. Tapi semangat ku tidak pernah padam, aku terus berusaha dan mencoba agar bisa menjadi seperti bintang yang bercahaya.


Aku menceritakan mimpiku kepada ayahku. beliau hanya tersenyum sambil mengelus rambutku. Ayahku adalah orang yang selalu mau mendengar ceritaku dan menyemangati ku ketika aku berusaha untuk menggapai mimpiku. Seperti di suatu acara keluarga ada sesi setiap anak diajak untuk bernyanyi sendiri. Saat itu aku ingin tampil tapi masih ada rasa malu yang menyelimuti diriku. Ayahku langsung mendekatiku dan menyemangati ku bahwa aku bisa. Sekilas aku langsung mengambil keputusan aku akan maju untuk bernyanyi. Tidak sampai disitu saja, meskipun saat kecil suaraku masih belum bagus, ayahku lah satu-satunya orang yang memujiku dan menyakinkan ku suatu saat nanti aku pasti memiliki suara yang merdu. Karena beliau lah aku berani bermimpi dan semangat untuk menggapai nya Meskipun banyak orang yang meremehkanku.


Hari demi hari berlalu, aku masih terus berjuang belajar dan terus belajar agar bisa menjadi seperti bintang yang bercahaya. Namun, keadaan mengalihkan fokus mimpi karena ayahku terserang penyakit ganas. Saat itu, aku termenung dan khawatir apakah aku masih bisa melanjutkan perjuangan mimpiku ditengah keadaan ayah yang sedang sakit. aku merasa Hati kecilku berkata bahwa aku harus tetap semangat, jangan mudah dikendalikan oleh keadaan. Dalam keadaan sakit, ayahku juga selalu menyemangtiku dan mendoakanku. Dengan keadaan ayah yang sakit kanker mendorong aku bermimpi kelak menjadi seorang dokter spesialis yang bisa membantu pengobatan ayahku. Aku terus belajar dan belajar meski aku belum bisa menandingi teman sekelas ku, setidaknya aku sudah berusaha semaksimal yang aku mampu.


Perjalanan hidup terus berlanjut, hingga sampai pada suatu hari dimana ayahku kritis dan kami disuruh untuk datang ke rumah sakit karena ayahku ingin bertemu dengan kami, anak-anaknya. Dalam perjalanan, pamanku menerima telepon bahwa ayahku sudah tiada. Berita yang sangat menusuk hati dan seketika juga aku ingin mati rasanya. Aku sudah kehilangan ayah, yang satu satunya jadi penyemangat dan pendengar yang baik bagiku. Aku berkata pada diri sendiri bahwa aku gagal. Aku gagal karena belum menjadi seorang dokter yang dapat membantu proses pengobatan ayahku. Saat itu, aku mengurungkan mimpi ku dan takut untuk bermimpi lagi. Mimpi indah yang selama ini aku perjuangkan berakhir dengan mimpi buruk, berakhir dengan air mata."


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.