AKU DISINI KAMU DISANA - Kumpulan Cerpen

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


 """AKU DISINI KAMU DISANA""


     Pada pagi hari aku terbangun untuk pergi kesekolah,aku bernama Nanda dan aku sekarang berada di kelas 11 jurusan MIPA di satu sekolah swasta dan di perjalanan udara begitu segar dan sejuk aku begitu menikmati perjalanan ke sekolah sesampai nya di sekolah temen ku yang bernama putri menyapa ku untuk bareng bareng ke kelas. Bel pun berbunyi menandakan kelas segera dimulai putri lupa dengan tugas tugas nya yang belum terselesaikan akhirnya dia meminta bantuan kepada aku.

bel istirahat pun berbunyi aku dan putri tidak pergi ke kantin karena waktu nya untuk bercerita saja. 


      Putri adalah seorang penulis buku novel dan dia mengikuti ajang lomba dan lomba yang dia ikuti ternyata menang juara 1, putri sudah beberapa kali menang dalam lomba dan putri adalah seorang yang aku kenal di kls 10 SMA tetapi di kls 10 aku dan putri tidak begitu dekat dengan nya. Putri mempunyai sifat yang baik dan mudah marah dalam keaadaan atau kondisi yang tidak baik baik saja putri juga asik buat bercerita. Disepanjang pelajaran Putri marah marah dengan pelajaran kimia 

""Ehh kpn si selesai nya mau pulang ni"" ucap putri

""Sabar put sebentar lagi bel pulang"" ucap nanda 


      Akhir yang ditunggu tunggu putri bel pun berbunyi, putri buru buru untuk keluar kelas putri dengan aku hari ini tidak pulang bersama karena putri dijemput oleh ibu nya

Setelah sampai dirumah aku bersantai santai di kasur untuk menghilangkan rasa cape. Tiba tiba putri mengirimi pesan 

"" Nan besok pulang ke sekolah bareng ya,soal nya aku mau jajanin kamu"" ucap putri

"" wihh ada apa ni tumben banget hahah""

""Udh besok liat aja"" ucap putri yang menyembunyikan rahasia nya yaitu untuk mentraktir difa  karena ulang tahun nya


       Di tanggal 15 april 2021 dimana seorang teman aku yang bernama putri hari ini berulang tahun ke 17 tahun tetapi saya tidak mau mengucapkan melewati pesan dan aku juga sudah membawakan hadiah untuk nya. Setelah sampai di sekolah putri belum datang ke sekolah aku menunggu kedatangan nya di hari bahagia nya, pukul 07.10 bel berbunyi tetapi putri belum datang juga dan guru fisika sudah memasuki kelas tetapi putri belum juga datang, akhirnya 1 jam mata pelajaran fisika terbuang buat putri, putri datang langsung buru buru ke tempat duduk nya. Dan putri berkata kalo hari ini hari buruk nya karena putri mengalami motor nya yang bermasalah di tengah perjalanannya, seharus nya hari ini adalah hari spesial nya putri dan aku berusaha menenangkan putri untuk tidak mengigatkan kejadian nya di pagi hari. Mapel fisika telah habis dan bel istirahat berbunyi dan aku mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan hadiah untuk nya dan di dalam hadiah itu sebuah boneka sapi yang iya suka. 


      Pukul 11.50 bel berbunyi menandakan pulang sekolah,putri menarik tangan nanda dengan kencang untuk sampai di tempat makanan, putri mengajak aku ke tempat seblak dan putri melihat di sebrang jalan ada yang jual toppoki dan putri meninggal kan aku untuk membeli toppoki. Pesanan makanan seblak sudah jadi tetapi putri belum balik juga dan akhir nya aku menunggu dan duduk di sebelah pohon,15 menit kemudian putri datang dari arah sebrang sudah membeli toppoki nya di tangan nya putri menyebrang jalan dengan menenggok kanan kiri karna putri suka dengan toppoki dan tiba tiba ada sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan putri berteriak kencang, aku kaget dengar suara berteriak kencang dan bunyi suara lalu menghampiri yang berkerumun di tengah jalan setelah melihat ternyata putri  tertabrak mobil, putri sudah dikerubungi oleh warga setempat dan putri juga 

sudah dilumuri darah yang begitu banyak akhir nya putri dibawa ke rumah sakit oleh warga, tetapi nyawa putri sudah tidak bisa di tolong. Aku terus berkata kepada putri kalo ini tidak mungking terjadi kepada putri.

""putri kamu bisa lihat aku kan, putrii jawab ini hari ulang tahun kamuu putri bangunn"" ucap aku rasa menyesal dan rasa sedih.

Orang tua putri dan kerabat nya datang menemui putri tetapi nyawa putri tidak ketolong akhirnya orang tua nya syok mendengar kabar duka ini. 


     Putri lalu dibawa kerumah nya untuk pemakaman, aku masih tidak menyangka kalo putri tidak ada baru saja tadi ia mentraktir aku kenapa sudah pergi begitu cepat, setelah pemakaman putri selesai aku bercerita kepada putri didepan kuburanya 

""Putri kenapa kamu cepat meninggalkan orang orang yang kamu sayang, put baru juga hari ini kamu ulang tahun yang ke 17 kenapa dunia kamu hari ini tidak adil buat kamu put aku masih tidak menyangka kalo kamu sekarang tidak ada, nanti siapa yang suka marah marah tentang pelajaran siapa yang nemenin aku buat curhat put"" ucap nanda 


      Dan fani menenangkan nanda untuk putri beristirahat dengan tenang, akhirnya aku memutuskan pulang ke rumah. Di tanggal 18 november 2021 aku masih mengingat putri kalo putri masih ada di dunia ini dihari ini aku memutuskan tidak sekolah 1 hari karena masih ada rasa duka, tiba tiba ada pesan dari fani kenapa aku tidak pergi kesekolah dan aku menjawab kalo hari ini libur 1 hari.Dan beberapa bulan aku memutuskan mau melupakan kesedihan kepada putri tidak baik juga buat putri kalau aku terus menerus besedih tentang nya, dihari ini aku pergi ke sekolah dengan wajah yang biasa biasa saja tiba tiba fani menghampiri aku buat menyemangati hari ini dan fani berkata kepadaku kalo fani siap jadi pengganti putri dihidup aku, tetapi aku masih belum bisa nerima sepenuh nya fani untuk menggatikan putri. 


      Tahun demi tahun aku lewatin bersama dengan fani, di kelas 12 dan menemukan sosok pengganti putri yaitu fani, fani sifat nya hampir sama dengan putri mempunyai sifat yang pemarah tetapi hati nya baik dan ramah akhir nya fani adalah pengganti putri buat seorang aku yang tidak bisa sendiri."


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.