LOMBA CIPTA PUISI NASIONAL @LOMBATERUPDATE X @INFOLOMBAPUISI DEADLINE 14 OKTOBER 2021

1001 langkah menuju sukses

 










Selamat datang di Lintang Indonesia. Di bawah ini adalah salah satu cerpen dari peserta Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Net 24 Jam. Cerpen ini lolos seleksi pendaftaran dan dibukukan ke dalam buku yang berjudul,"Sebuah Cerita Tentang Kepergian". Klik link di bawah ini untuk informasi lomba: 

https://www.net24jam.com/2021/10/lomba-cipta-cerpen-tingkat-nasional-net.html


Selamat Menikmati Cerpen di bawah ini:


1001 langkah menuju sukses

Penulis : Sarinah Apriyani.s


Aldi adalah seorang remaja yang dilahirkan dari keluarga jauh dari kecukupan. Semasa kecil Aldi sering tidak mendapatkan jatah makan karena kondisi ekonomi keluarganya yang sangat memprihatinkan.

Meskipun kondisinya sangat memprihatinkan, namun remaja ini tidak pernah putus asa. Aldi tetap bersemangat menatap masa depannya, hal itu dicerminkan dengan antusiasme dan kegigihannya dalam belajar.

Genap diusianya yang ke-17 tahun dimana pada saat itu dia baru saja lulus dari bangku sekolah SMA remaja ini lantas fokus untuk mencari pekerjaan.

Semua teman-temannya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, hal itu semakin memotivasi dirinya untuk berbuat lebih maksimal lagi sehinga bisa kuliah dari hasil keringatnya sendiri.

Sebulan berselang Aldi akhirnya diterima bekerja disebuah perusahaan swasta. Gaji yang diterimanya diawal masuk kerja memang tidaklah seberapa, namun seiring dengan berjalannya waktu tepatnya lima bulan setelah dia bekerja diperusahaan tersebut Aldi mendapatkan kenaikan gaji tepatnya sebesar 3.5 juta per bulan.

Gaji sebesar itu memang tidak mudah untuk didapat seorang karyawan yang hanya berlatar belakang pendidikan SMA.

Satu tahun berselang Aldii resmi masuk ke perguruan tinggi negeri. Aldi mengambil jurusan bisnis.menyandang status sebagai seorang mahasiswa Aldi juga berstatus sebagai karwayan disebuah perusahaan ternama. Diperusahaan tersebut Aldi  diberikan gaji bulanan sebesar 9 juta per bulan.

Hari demi hari terus berlalu, dan kehidupan Aldi semakin membaik bahkan jauh lebih baik. Hal ini tidak lain adalah karena keuletan dan kepribadian baik yang dimilikinya sehingga bisa mengantarkannya pada level kehidupan sosial yang lebih baik.

"


Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.